Sakit Kepala Sebelah (Migrain)

Sakit Kepala Sebelah (Migrain) – Sakit kepala adalah kondisi yang sangat biasa, karena hampir setiap orang pernah mengalami sakit kepala. ada sakit kepala secara menyeluruh dan juga ada sakit kepala sebelah. Sakit kepala juga dikenal dengan istilah migrain, dimana hanya pada sisi bagian kepala tertentu saja yang terasa sakit. sakit kepala akan menyebabkan rasa tidak nyaman, sebab akan hilang fokus dengan rasa pusing atau sakit kepala yang dirasakan oleh penderitanya. sakit kepala sebelah bisa dialami oleh siapa pun, tetapi di perkirakan potensi sakit kepala sebelah dialami mulai usia 18 sampai 65 tahun, lebih banyak ditemui juga dari kalangan wanita yang mengalami sakit kepala sebelah. Kondisi setiap orang yang mengalami sakit kepala sebelah bisa parah dan juga ringan, tergantung pada tingkat keparahan yang dialami oleh setiap orangnya. Sebab tingkat keparahan sakit kepala sebelah ada yang ringan dan ada yang parah. untuk sakit kepala sebelah ringan tidak bertahan lama, dan akan membaik dengan cepat.

Ada pun Jenis Sakit Kepala Sebelah (Mirgan)

  • Sakit kepala sebelah (Migrain)tanpa aura: sakit kepala migrain yang terjadi tanpa tanda-tanda atau gejala. Migrain tanpa aura di diagnosis setelah pasien diketahui memiliki sejarah serangan migrain sebanyak lima kali.
  • Sakit kepala sebelah (Migrain) dengan aura: tanda-tanda yang mengawali sakit kepala migrain disebut aura. Tanda-tanda yang dirasakan sebelum terjadi migrain ini umumnya berupa masalah penglihatan (kilatan cahaya pada mata), kekakuan pada leher dan kesemutan pada anggota tubuh. Migrain dengan aura juga dikenal sebagai migrain klasik. Jenis ini dialami sekitar sepertiga dari pengidap migrain.
  • tanpa sakit kepala: migrain terjadi ketika pengidap merasakan aura atau gejala migrain yang lain, tapi tanpa diiringi sakit kepala.

Faktor Penyebab Sakit Kepala Sebelah (Mirgan)

pusinggggg

Kondisi sakit kepala sebelah dengan jenis apa pun baik dengan aura, tanpa aura belum diketahui faktor utamanya. Tetapi meskipun belum diketahui faktor utama sakit kepala sebelah (Migrain) ada beberapa hal dan kondisi yang bisa memicu serangan sakit kepala sebelah (Migrain), seperti dibawah ini :

  • Ketika menstruasi sakit kepala sebelah (Migrain) rentan terjadi, sebab seseorang yang sedang menstruasi akan ada perubahan hormon pada tubuhnya. Untuk itu sakit kepala sebelah di picu oleh adanya sakit kepala sebelah.
  • Kondisi yang rentan untuk memicu terjadinya sakit kepala sebelah (Migrain) bisa di saat telat makan. karena pola makan tidak teratur, dan telat makan maka bukan hanya bisa sakit perut saja sebab sakit maag yang kambuh, tetapi juga bisa merasakan sakit kepala sebelah juga.
  • Sakit kepala sebelah (Migrain) bisa terjadi karena asupan makanan tertentu. Sebab pengaruh dari makanan yang di konsumsi pun bisa menyebabkan reaksi tubuh berupa sakit kepala sebelah juga. biasanya karena asupan minuman keras berlebihan atau pun kafein baik dari makanan atau pun dari minuman. Ada baiknya jika hindari alkohol, dan kurangi kafein.
  • Berat badan berlebihan bisa memicu sakit kepala sebelah (Migrain) cukup sering terjadi, tetapi lebih banyak dialami oleh anak anak dibandingkan oleh orang dewasa karena pemicu ini.
  • Sakit kepala sebelah (Migrain) yang sering kambuh ada kemungkinan terjadi karena memiliki faktor genetik. Memiliki faktor genetik dari keluarga dekat yang memang mengalami sakit kepala sebelah akan berpotensi untuk memicu sakit kepala sebelah lebih sering.
  • Pemicu sakit kepala sebelah (Migrain) pun bisa dikarenakan oleh kondisi psikologis yang kurang baik, seperti sedang mengalami stress dan juga depresi akan menyebabkan sakit kepala sebelah juga.

Pemicu Sakit Kepala Sebelah (Migrain) Yang Lain

  • Merokok (atau ruangan yang penuh asap rokok)
  • Bau yang tajam
  • Cahaya yang terlalu terang
  • Udara pengap
  • Layar yang berkedip, seperti Televisi atau layar komputer
  • Bunyi-bunyi bising
  • Perubahan iklim, seperti perubahan kelembapan atau suhu sangat dingin

Gejala Sakit Kepala Sebelah (Migrain)

Ada beberapa tahapan terjadinya sakit kepala sebelah, seperti :

  • Perubahan pada suasana hati, nafsu makan, sering kencing, banyak minum, konstipasi adalah tahap awal yang dikenal juga dengan prodormal.
  • Di tahap kedua ada gejala sakit kepala sebelah (Migrain) berupa aura. Aura sakit kepala sebelah dengan adanya gangguan pada penglihatan yang akan kabur dan melihat apa pun dengan tidak jelas. Hal lain yang bisa terjadi bisa gangguan verbal, motorik dan sensorik, meskipun tidak semua orang mengalaminya.
  • Sakit kepala adalah tahap ketiga yang akan muncul setelah tahap diatas. Munculnya sakit kepala sebelah (Migrain) bisa bertahan beberapa jam.
  • Gejala diatas lama kelamaan akan mereda tetapi kondisi tubuh yang merasa lelah.

Mengatasi Sakit Kepala Sebelah (Migrain)

Sakit kepala sebelah (Migrain) yang akan dialami oleh penderitanya bisa bertahan lama dan sebentar, dan akan membaik dengan sendirinya. Tetapi apabila ingin mengatasi sakit kepala sebelah  (Migrain) dengan cepat bisa menggunakan minyak angin atau minyak gosok dengan aroma mint untuk di oles ke kepala. minum obat untuk pereda sakit kepala sebelah pun juga bisa dilakukan, dan juga hentikan aktivitas untuk tidur beberapa saat sehingga sakit kepala sebelah akan hilang dengan cepat. (By:RM)

Sakit Kepala Sebelah (Migrain)

Cara Pemesanan Obat Sakit Kepala

Obat Sakit Kepala Tradisional, Alami dan Herbal Untuk Membantu Meredakan Sakit Kepala dan Melancarkan Peredaran Darah Menuju Kepala

Obat Sakit Kepala Sebelah Herbal

Harga 1 Botol Obat Sakit Kepala isi 50 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Sakit Kepala, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Kapsul Herbal Sakit Kepala Membantu Meredakan Sakit Kepala dan Melancarkan Peredaran Darah Menuju Kepala, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Kepala Sebelah and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.